Sunday, September 21, 2014

Pengalaman Aneh di Kos-kosan Fajar


Kejadian mistis ini adalah pertama kali dalam hidupku. Sebenarnya karena aku tidak dikaruniai Allah SWT dengan kemampuan untuk bisa mendeteksi maupun berhubungan dengan hal-hal yang ghaib, maka aku pun tidak terlalu berminat mencari tahu perihal tersebut. 

Waktu berlalu seperti biasa ketika selepas kuliah setiap harinya, setelah magrib aku dan teman2 selalu kumpul di "kucingan Arip". Yang belum tahu, kucingan adalah warung kakilima kecil yang menjual aneka nasi kucing yaitu nasi bungkus berukuran kecil, aneka wedang minuman, gorengan dan makanan ringan lainnya. Diwilayah lain kucingan dinamai dengan angkringan.

Nongkrong di kucingan udah jadi hal lumrah mahasiswa di jaman aku pada tahun 2004, tujuannya makan nasi kucing dan nongkrong bersama temen. 

Berbeda dengan sekarang selain ada kucingan, juga bisa nongkrong di depan semacam Indomaret corner atau semacamnya. Atau tempat  yang bisa memakai free wifi atau nonton tv kabel gratis sampai 24 jam. 

Aku gak akan berkomentar perihal anak nongkrong dan dugem karena aku belum pernah melakoninya.

Malam itu, saking lamanya nongkrong, sampai lupa waktu, jam pun menunjukkan sudah lewat tengah malam. 

Aku dan Fajar berniat untuk pulang ke rumah masing-masing. Saat mengantar pulang Fajar ke rumah kosnya, letaknya enggak jauh dari kucingan tadi, disinilah keanehan terjadi. 

Niatan untuk mengantar pulang Fajar disertai juga dengan obrolan-obrolan yang tumben, menurutku waktu itu emang kurang bermutu. 

Sesampainya di teras rumah kos Fajar, aku tidak langsung berpamitan, namun masih terus ngobrol macam-macam yang menurutku sekarang ini gak ada faedahnya. 

Dan emang Fajar juga lagi asik menanggapi cerita tersebut dan ini yang membuat enggak jadi pulang-pulang. Memang saat itu aktifitas mahasiswa seperti aku sudah tidak banyak dikampus, kebanyakan nganggur, tidur malam karena nongkrong, bangun siang, dan gak kuliah karena udah selesai, tapi masih menggarap skripsi. Jadi kebanyakan santai...

Ngobrol dengan  Fajar waktu itu adalah tentang filem kartun dan superhero pada jaman kecil tahun 90'an, contohnya seperti Kesatria Baja Hitam, Doraemon, Pokemon dan kawan-kawannya.. pokoknya enggak penting banget, bahkan hanya semacam nostalgia jaman kecil. Mungkin karena sudah tidak ada topik pembicaraan lainnya.

Memang jika diingat-ingat, nada percakapan kami agak terasa sedikit urakan untuk ukuran pukul 1 pagi,  mungkin ini yang gak disukai para penghuni yang tidak berwujud nyata disitu, 

Saat itulah keanehan mulai terasa... 

Pada saat aku dan Fajar tidur-tiduran di tempat yang bukan seharusnya untuk tiduran, yaitu lantai depan teras rumah kos Fajar, tiba-tiba terlihat pohon dan dedaunan bergoyang dengan anehnya. Mungkin seumur hidup aku belum pernah melihat pohon yang daun dan rantingnya  bergoyang semacam itu.

Anehnya adalah pada saat itu enggak ada hembusan angin yang terasa sedikitpun, bahkan suasana yang ada malah terlalu gerah atau sumuk. 

Namun karena warasnya pikiran ini jadi tetap saja karena angin, karena angin bisa datang dari mana saja dan membuat gerakan di dedaunan itu. Tapi jujur emang kejadian itu saja sudah bikin agak merinding dari awal. 

Oiya, kami berdua bukan orang yang langsung jadi penakut dan selalu berpikir positif dan jarang berfikiran yang aneh-aneh. Kalaupun takut juga diberani-beraniin.


Sesuatu yang mengagetkan terjadi...

Tidak lama kemudian yang paling aneh adalah, tiba-tiba ada suara hentakan kaki yang sangat keras di arah belakang kami berdua, terasa sangat dekat sekali. 

Dan anehnya tidak ada siapapun disitu, suara hentakan itu tidak hanya berupa suara namun getarannya sangat terasa di badan aku ketika tiduran di lantai itu. Secara spontan akupun beranjak dari posisi tidur menjadi duduk.  Namun karena sedikit panik dan takut, akupun beranjak dengan lagak seperti tidak terjadi apa-apa. Tidak lantas kabur..

Aku beritahu bangunan di belakangku adalah ruang pertemuan yang selalu terkunci oleh pemilik rumah kos tersebut. 

Fajar lalu memberitahuku bahwa saat itu Bapak Kos sedang pergi dari pagi ke luar kota dan belum kembali. Seketika setelah suara hentakan itu raut wajah Fajar terlihat pucat, mungkin juga kaget dan takut. 

Namun karena Fajar bersikap biasa dan tidak menaggapi hal tersebut, aku pun masih sempat mengabaikan kejadian itu, dan melanjutkan ngobrol gak penting tadi dan seolah tidak ada yang terjadi. Bahkan malah aku sempat ragu apakah Fajar juga menyadari ada keanehan tadi. Atau jangan-jangan cuma aku yang merasa keanehan terjadi barusan.

Namun sepertinya Fajar udah tau dan mengeluarkan sinyal bahwa ngobrol di malam itu harus segera berakhir, namun tanpa menyinggung kejadian barusan. 

Fajar pun masih sempat menanggapi obrolan yang kami lanjutkan, namun kelihatan bahwa obrolan kami sudah berasa lain. Seraya aku dan Fajar saat itu juga memberanikan diri untuk mengecek di sekitar lokasi sekitar jika ada anak kos yang jahil dan berhasil mengerjai kami berdua. 

Setelah di cek sana sini memang sepi karena selain sudah pagi, juga tempat itu jauh dari kamar penghuni rumah kos tersebut.

Aku juga sempet waktu itu langsung memeriksa lokasi barangkali ada sesuatu yang masuk di logika, apa mungkin jika ada lukisan atau apapun itu yang jika kena angin lantas menimbulkan suara-suara aneh tadi, namun sampai aku pulang, gak berhasil menemukan alasan mengapa ada suara tersebut. Suaranya itu kenceng banget seperti benda dipukulkan ke lantai, bahkan getarannya pun terasa.

Setelah berpamitan dengan Fajar, dan meninggalkan rumah kosnya, dalam hati aku masih bertanya pada diri sendiri "apa ini tadi ghaib ya", aku bertanya-tanya terus, tapi kok Fajar juga bersikap biasa seolah tidak terjadi apapun.

Keesokan Harinya di Kampus
Paginya aku bertemu dengan Fajar karena ada kuliah pagi, dia spontan cekikikan membahas kejadian semalam.

“sialan...” hanya itu kataku

Dia bilang kejadian semalam aneh sekali, karena dia pun ga bisa nemukan penyebab suara aneh semalam. Ternyata apa yang dia pikirkan dan rasakan sama denganku. Hal mistis telah terjadi semalam, dan kami merinding.

Rumah kos temen aku itu memang ber-aura kurang bagus. Ternyata memang sudah banyak kejadian aneh disana jika mendengar obrolan banyak teman yang ngekos disana. 

Dan hal aneh selalu terjadi saat bapak kos sedang pergi. Ga nyangka aku sendiri mengalami kejadian aneh disana. Ini mungkin berhubungan dengan aturan pemilik kos tersebut agar tidak ada tamu selepas jam 9 malam dan tidak boleh berisik.  Selain apakah karena Bapak Kos pemilik rumah tersebut adalah pensiunan tentara. Wallohualam..

Dengan kejadian tersebut pelajaran yang dapat diambil olehku adalah,
“mematuhi aturan mungkin perlu, karena pembikin aturan sudah lebih tau baik buruknya”
“jangan urakan tengah malam, apalagi menjelang subuh... banyak yang keganggu”
“hal ghaib memang ada, ini mendekatkan kita untuk lebih beriman kepada sang Pencipta yaitu Allah SWT sehingga kita harus selalu meminta perlindungan pada Nya”

Demikian, cerita tentang pengalaman aneh aku bersama teman kuliah.
-ariestu-

dari kiri"Aku", "Fajar" dan teman-teman kos Fajar


1 comment:

Join now!!! said...


Nagaqq Yang Merupakan Agen Bandarq terbaik ,Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

Bonus yang diberikan NagaQQ :
* Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
* Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
* Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
* Minimal Depo 15.000
* Minimal WD 20.000
* Deposit via Pulsa TELKOMSEL
* 6 JENIS BANK ( BCA , BNI, BRI , MANDIRI , CIMB , DANAMON )

Memegang Gelar atau title sebagai AGEN POKER ONLINE Terbaik di masanya

Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
* Poker Online
* BandarQ
* Domino99
* Bandar Poker
* Bandar66
* Sakong
* Capsa Susun
* AduQ
* Perang Bacarrat
* Perang Dadu (New Game)


Info Lebih lanjut Kunjungi :
Website : NAGAQQ
Facebook : NagaQQ official
WHATSAPP : +855977509035
Line : Cs_nagaQQ
TELEGRAM :+855967014811

BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
Winner NagaQQ
Daftar NagaQQ
nagaqq